berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Rabu, 10 Oktober 2018

Resep Tahu Bulat


resep_tahu_bulat
Tahu bulat merupakan jajanan yang kerap diburu oleh sebagian masyarakat. Jajanan yang berbahan dasar tahu putih ini menjadi jajanan yang banyak disukai masyarakat. Karena rasanya yang gurih dan juga tekstur tahu ketika dimakan ini terasa lembut. Tak heran jika tahu bulat ini laris manis diburu oleh pelanggan. Tak hanya anak kecil saja yang suka dengan tahu bulat, orang yang bisa dibilang orang tua pun menyukai jajanan yang satu ini. Harganya pun murah hanya dengan uang 500 rupiah kita sudah bisa menikmati 1 buah tahu bulat. Untuk varian rasa dari tahu bulat yaitu rasa-rasa dari bumbu tabur seperti balado, jagung manis, dan juga pedas.
Sebenarnya tahu bulat ini sudah ada sejak lama, namun baru booming akhir-akhir tahun ini. Yah, karena pemasarannya juga yang terbilang unik yaitu menggunakan mobil bak dan terdapat suara dari speaker untuk menarik minat pembeli. Di situlah tahu bulat mulai populer hingga saat ini. Eksistensi tahu bulat tak hanya berhenti disitu, bahkan ada game yang terinspirasi dari tahu bulat lhoo. Lebih membanggakan lagi game tahu bulat ini meraih penghargaan dari International Mobile Gaming Awards tingkat (IMGA) tingkat Asia Tenggara. Kita sebagai bangsa Indonesia patut berbangga bahwa produk-produk asal Indonesia juga bisa bersaing dengan produk luar negeri.
Ngomongin soal tahu bulat dan juga penghargaan game yang terinspirasi tahu bulat emang nggak ada habisnya yaa. Untuk itu kali ini aku akan berbagi resep tahu bulat yang simpel cara membuatnya dan juga sedikit bahan yang dibutuhkan. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuat tahu bulat. Simak baik-baik yaa.
Bahan-bahan:
·         3 buah tahu putih
·         3 siung bawang putih
·         Secukupnya garam
·         Penyedap rasa
·         1 butir telur
·         ¼ sdt baking soda
Cara membuat:
·         Haluskan 3 buah tahu putih dengan tangan yang sudah dialasi dengan wadah.
·         Setelah tahu halus masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, dan juga penyedap rasa, dan juga telur. Aduk-aduk semua bahan sampai tercampur merata.
·         Selanjutnya tambahkan juga baking soda, aduk kembali sampai tercampur merata.
·         Langkah selanjutnya bentuk tahu menjadi bulat-bulat kecil atau seperti ukuran tahu bulat pada umumnya. Lakukan bulatan-bulatan sampai adonan tahu habis.
·         Setelah semua selesai, goreng tahu sampai adonan tahu bulat habis.
·         Sajikan tahu dan nikmati selagi masih hangat.
Resep tahu bulat di atas bisa anda coba di rumah, dengan bahan dan cara membuatnya yang sederhana tidak akan membuat anda ribet. Dan pastinya bahan-bahannya sangat mudah ditemukan di warung-warung sekitar anda. Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox