berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Jumat, 16 November 2018

Brownies Oreo


brownies_oreo

Siapa yang tak tahu dengan biskuit warna hitam dan terdapat krim di dalamnya, pasti sudah pada tau kan. Yap betul, nama biskuit nya yaitu Oreo. Biskuit ini banyak diminati oleh banyak orang khususnya anak-anak, karena rasanya yang manis dan juga enak. Varian rasanya cukup banyak ada rasa vanila, cokelat, stroberi, jeruk, blueberry, dan lain-lain. Tak hanya biskuit saja Oreo mempunyai produk yang lain seperti es krim, bolu Oreo, dan lain-lain. Biskuit ini memang cukup populer dari dulu sampai sekarang. Ciri khas dari biskuit ini yaitu warnanya yang hitam dan di dalam biskuit terdapat krim rasa buah, cokelat, ataupun vanila.
Ternyata biskuit Oreo ini tak hanya dimakan langsung saja sobat, tetapi bisa dijadikan olahan menjadi kue lho. Pasti penasaran kan kue apa yang bisa dibuat dari biskuit Oreo. Aku kasih tau deh, kue ini manis dan pastinya berwarna hitam biasanya kita menyebutnya dengan sebutan kue brownies. Akhir-akhir ini kue brownies Oreo sedang populer lho, banyak resep-resep bermunculan dari kalangan anak muda maupun ibu-ibu. Banyak diantaranya para youtuber membuat brownies Oreo dengan kreativitas masing-masing. Dari situlah aku tertarik mencoba membuat brownies Oreo dengan melihat referensi resep dan kemudian ada sedikit yang aku ubah resep nya menurut kreativitas ku sendiri.
Langsung aja yuk simak bahan-bahan dan cara membuat brownies Oreo nya. Berikut ini bahan-bahan dan langkah-langkah membuat brownies Oreo. Simak baik-baik ya.
Bahan-bahan:
·        1 bungkus Oreo rasa cokelat (kemasan 187 gr)
·        Secukupnya susu cair cokelat
·        Secukupnya air panas
·        Secukupnya gula halus
Cara membuat:
·        Kupas bungkus Oreo kemudian masukkan semua Oreo kedalam wadah.
·        Setelah itu tambahkan secukupnya air panas untuk melarutkan Oreo. Jangan terlalu banyak air panasnya karena masih akan diberi susu cair.
·        Selanjutnya tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sampai tingkat kekentalannya merata. Jangan terlalu encer.
·        Kemudian tuang adonan brownies ke dalam loyang yang memanjang dan masukkan ke dalam kukusan yang sebelumnya telah dipanaskan terlebih dahulu.
·        Kukus brownies selama 20 menit atau kira-kira brownies matang.
·        Apabila brownies telah matang, keluarkan dari loyang kemudian iris menjadi beberapa bagian dan sajikan di atas piring.
·        Hias brownies dengan taburan gula halus.
Kreasi brownies Oreo di atas bisa anda buat di rumah, bahan-bahan dan cara membuatnya yang sederhana tidak akan terlalu menyita banyak waktu tentunya. Pastinya kue brownies ini disukai anak-anak, karena rasanya yang manis dan juga enak. Tak kalah dengan brownies yang ada di toko-toko kue. Dan juga tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan. Jangan lupa coba di rumah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox