berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Selasa, 30 Oktober 2018

Mango Splash


mango_splash
Siapa yang tak tahu dengan buah yang satu ini, buah ini memiliki daging buah berwarna kuning dan memiliki rasa yang manis. Ada juga yang masam biasanya kalau yang berasa masam dibuat campuran rujak. Sudah pada tau kan buah apa, benar teman buahnya bernama mangga. Sekarang ini buah mangga lagi musim teman, banyak penjual buah mangga yang berjualan di pinggir jalan. Biasanya nih kalau lagi musimnya harga buah akan jauh lebih murah dibanding ketika belum musim. Makanya kalau mau lebih murah beli ketika sedang musim ya teman, hehe.
Banyak macam-macam mangga yang dapat kalian coba seperti: mangga arumanis, mangga manalagi, mangga apel, mangga madu, dan lain sebagainya. Mangga ini enak dimakan langsung apalagi dibuat minuman atau makanan yang lain, seperti jus mangga, smoothies mangga, pudding rasa mangga, dan masih banyak lagi. Untuk kali ini aku akan berbagi resep minuman yang terbuat dari mangga dan yakult yang sangat mudah dibuat. Minuman ini cocok banget diminum ketika cuaca sedang panas apalagi ditambah dengan es batu, menambah minuman ini semakin nikmat. Bahan-bahannya yang diperlukan pun tidaklah sulit dan juga bisa dibilang murah.
Baca juga: Resep Tahu Bulat
Makanya jangan berlama-lama ya teman, langsung simak saja resep mango splash yang menyegarkan. Berikut bahan-bahan dan cara membuat mango splash. Simak baik-baik ya kalau perlu dicatat di buku.
Bahan-bahan:
·         2 botol yakult
·         1 buah mangga
·         Air gula secukupnya
·         Es batu secukupnya
Cara membuat:
·         Pertama-tama, kupas mangga terlebih dahulu. Ambil sebagian mangga dan potong kecil-kecil. Potongan mangga tidak semua di blender, sisihkan juga sedikit untuk taburan di atasnya.
·         Selanjutnya siapkan blender, kemudian masukkan beberapa bahan seperti: yakult, mangga yang sudah dipotong-potong, dan juga air gula.
·         Blender semua bahan sampai tercampur merata.
·         Kemudian tuang minuman yang telah di jus ke dalam gelas yang sebelumnya telah diberi es batu.
·         Tambahkan juga potongan mangga ke atas jus mangga.
·         Mango splash siap untuk dinikmati.
Banyak sekali resep makanan ataupun minuman yang terbuat dari buah mangga. Resep diatas merupakan rekomendasi dari aku untuk teman-teman semua. Bisa dicoba di rumah ya, tidak sulit kok bahan dan cara membuatnya, malah bisa dibilang sangat mudah. Selamat mencoba yaa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox