berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Sabtu, 08 September 2018

Resep Pizza Oven Krispi


resep_pizza_oven_krispi
Siapa yang tak kenal dengan pizza, orang biasa menyebutnya dengan makanan cepat saji. Pizza merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari negara Italia. Makanan ini terbuat dari campuran terigu untuk membuat adonan roti nya yang dipipihkan kemudian diisi dengan topping seperti saus tomat, sosis, daging asap, keju mozzarella,  paprika, bawang bombay, dan masih banyak lagi. Selanjutnya pizza ini akan di oven dan kemudian disajikan dengan saus sambal ataupun mayonnaise. Banyak yang menyukai pizza, karena rasanya yang enak dan juga aneka topping dari pizza yang bermacam-macam. Sehingga banyak yang menggemari makanan yang satu ini. Dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua menyukai makanan ini.
Tak hanya di negara asal saja, pizza telah dikenal di semua penjuru dunia. Banyak merk-merk pizza ternama bermunculan yang mendominasi pizza-pizza yang ada. Dan juga kedai-kedai pizza pun juga bermunculan bersaing dengan merk pizza yang lain. Banyak kreasi pizza unik yang menarik minat masyarakat untuk membelinya. Ada juga pizza yang beda dari yang lain, yaitu pizza yang rasanya manis. Topping yang ditambahkan dari pizza manis ini terdiri dari biskuit cokelat, marshmallow, dan tambahan saus cokelat. Bagi pecinta kuliner yang manis jangan sampai kelewatan, harus mencoba kreasi pizza yang satu ini. Pastinya rasanya juga nggak akan kalah dari pizza biasanya deh.
Baca juga: Resep Mini Chicken Sauce
Nah, untuk kali ini aku akan berbagi resep pizza yang unik juga sih. Sebenarnya pizza yang aku buat ini ada kesalahan sedikit pada tepung terigu nya. Harusnya tepung yang digunakan yaitu tepung terigu protein tinggi namun aku memakai tepung terigu protein. Tapi hasil dari pizza aku ini bisa jadi kreasi pizza yang unik yaitu pizza yang dihasilkan terasa krispi. Jadi kalau kalian merasa tertarik bisa dicoba yaa gimana rasanya. Simak baik-baik ya Resep Pizza Oven Krispi. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.
Bahan-bahan:
·         250 gr tepung terigu protein sedang
·         ½ sdm ragi instan bubuk
·         50 gr margarin
·         Air dingin secukupnya
·         1 sdt garam
·         1 ½ sdm gula
·         2 buah sosis ayam potong kecil-kecil
·         1 butir telur rebus, ambil putihnya saja
·         1 buah tomat, buang bijinya kemudian potong dadu
·         3 sdm saus sambal
·         Keju cheddar quick melt
Cara membuat:
·         Masukkan tepung terigu, ragi instan bubuk, margarin, garam, dan gula. Campur semua bahan menggunakan tangan sampai berbentuk remah-remah.
·         Beri sedikit demi sedikit air dingin sambil diaduk-aduk sampai adonan menjadi kalis.
·         Apabila adonan telah kalis tutup adonan menggunakan kain bersih selama 15 menit. Supaya adonan sedikit mengembang.
·         Setelah itu ambil adonan kemudian pipihkan adonan sampai berbentuk bundar.
·         Tambahkan saus sambal ke adonan pizza, disusul dengan penambahan topping juga seperti tomat dadu, sosis ayam, telur yang sudah dipotong-potong, dan juga keju cheddar.
·         Setelah itu taruh pizza pada loyang yang telah dilumuri dengan margarin, panggang pizza selama 45 menit.
·         Apabila pizza telah matang sajikan dengan saus sambal.
Resep di atas memang sedikit beda dengan resep-resep pizza pada umumnya, sehingga bisa dibilang resep yang unik. Maka dari itu bisa anda coba resep di atas, tidak sesulit yang anda bayangkan. Untuk varian topping pizza bisa juga anda kreasikan sendiri ya seperti dengan jamur, daging ayam, nugget, paprika, bawang bombay, dan masih banyak lagi. Jangan takut untuk memulai dan berkreasi yaa. Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox