berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Sabtu, 01 September 2018

Resep Mini Chicken Sauce


resep_mini_chicken_sauce

Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang sangat tidak asing di telinga kita. Kandungan gizi seperti protein, vitamin, dan mineral yang terdapat dalam ayam ini bagus untuk kebutuhan gizi tubuh kita. Seperti halnya protein yang terdapat pada paha ayam ini merupakan asam amino yang bermanfaat untuk membangun blok otot kita. Lain halnya dengan protein, vitamin dan juga mineral berguna untuk proses di dalam tubuh. Tentunya kandungan gizi tersebut sangat penting bagi tubuh kita, tidak hanya cuma dengan karbohidrat namun harus diimbangi juga dengan berbagai protein, vitamin, dan juga mineral.
Berbagai olahan yang terbuat dari ayam sangatlah bermacam-macam seperti ayam goreng, opor, ayam geprek, ayam katsu yang berasal dari jepang, dan masih banyak lagi. Makanan yang terbuat dari ayam ini banyak digemari oleh masyarakat di semua kalangan. Dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai yang tua juga menyukainya. Karena banyaknya olahan-olahan ayam yang sangat variatif menjadikan siapa saja menyukainya. Dan juga ayam ini mudah untuk dibuat berbagai macam masakan, dari yang asian food sampai yang western food. Bisa juga dibuat camilan yang tidak terlalu mengenyangkan seperti ayam yn yang diiris kecil-kecil kemudian dibumbui dan digoreng dengan tepung. Untuk pelengkapnya bisa di cocol dengan saus tomat, saus sambal, ataupun mayonnaise.
Baca juga: Richeese Factory Fire Chicken
Nah, untuk kesempatan kali ini aku akan membagikan resep mini chicken sauce yang tentunya cocok untuk camilan ataupun lauk untuk makan. Pada resep mini chicken sauce ini, ayamnya akan kita potong kecil-kecil yang dibaluri dengan tepung roti kemudian digoreng. Dan ditambah dengan bumbu sauce yang telah dimasak kemudian dicampurkan dengan ayam yang telah digoreng tadi. Untuk kelanjutannya simak ya bahan-bahan dan cara membuatnya. Berikut ini resep mini ayam sauce lengkap dengan bahan-bahan dan cara membuatnya.
Bahan-bahan:
·         2 potong ayam
·         1 butir telur
·         Tepung terigu secukupnya
·         Tepung roti secukupnya
·         ½ sdt garam
·         ¼ sdt merica
·         Daun bawang
Bahan saus:
·         1 sdm saus sambal del monte
·         1 sdm saus sambal
·         ½ sdm kecap manis
·         5 buah cabai rawit
·         1 siung bawang putih
·         1 siung bawang merah
·         Garam secukupnya
·         Gula secukupnya
·         Penyedap secukupnya
·         Air secukupnya
·         Sedikit tepung terigu yang dicairkan
Cara membuat:
·         Pisahkan ayam dari tulangnya, kemudian potong agak kecil dan cuci bersih ayam.
·         Setelah itu tambahkan merica dan garam pada ayam, aduk-aduk ayam sampai bumbu tercampur merata.
·         Selanjutnya baluri ayam dengan tepung terigu kemudian celupkan ke telur dan baluri juga dengan tepung roti. Lakukan langkah tersebut sampai ayam habis.
·         Kemudian goreng ayam sampai kecokelatan, goreng semua ayam sampai habis.
·         Langkah selanjutnya yaitu dengan membuat saus nya. Pertama masukkan margarin pada wajan kemudian masukkan juga bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan juga cabai rawit yang telah dipotong-potong. Aduk-aduk bumbu sampai lumayan agak layu.
·         Setelah itu masukkan saus sambal, saus tomat, kecap manis. Aduk-aduk sebentar, lalu tambahkan sedikit air. Jangan lupa tambahkan juga garam, gula, dan penyedap rasa.
·         Tambahkan juga sedikit tepung terigu yang sudah dicairkan, yang bertujuan agar saus agak sedikit mengental.
·         Selanjutnya masukkan ayam yang sudah digoreng tadi, aduk-aduk sebentar hingga bumbu tercampur merata. Kemudian angkat ayam dan kemudian sajikan.
·         Untuk pelengkap beri irisan daun bawang, iris daun bawang menyerong kemudian taburkan di atas ayam nya.
Resep di atas merupakan salah satu jenis olahan yang terbuat dari ayam. Olahan ayam di atas bisa dibilang mudah dan juga tidak ribet. Anda bisa membuatnya di rumah untuk camilan atau juga untuk lauk makan. Makanya jangan lupa ya untu membaca resep d ayam di atas tadi. Selamat mencoba dan berkreasi.

Resep Richeese Factory Fire Chicken

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox