berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Senin, 10 September 2018

Resep Nugget Kentang Isi Sosis dan Keju

nugget_kentang_isi_sosis_dan_keju

Kentang merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan layaknya nasi yaitu karbohidrat. Dengan mengonsumsi kentang nutrisi tubuh kita bisa terpenuhi dengan kandungan karbohidratnya. Karbohidrat merupakan salah satu komponen yang sangat penting yang dibutuhkan dalam tubuh kita. Dengan mengonsumsi makanan yang berkarbohidrat tubuh kita tidak akan lemas, karena karbohidrat ini sifatnya memberikan energi pada tubuh kita. Selain karbohidrat kandungan gizi yang diperlukan bagi tubuh ini meliputi lemak, kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan lain sebagainya. Tentunya sayuran kentang ini sangat familiar di telinga kita dan juga sangat mudah kita jika mencarinya. Sayuran ini tersedia banyak di pasar, swalayan, bahkan sampai di supermarket.
Saking familiarnya, banyak olahan berbahan dasar kentang bermunculan. Dari kentang goreng ala KFC, perkedel kentang, keripik kentang, donat kentang, dan masih banyak lagi. Tak hanya dibuat campuran sup doang, banyak varian makanan dari kentang bermunculan. Yah seperti di atas tadi contohnya yaitu donat kentang. Penikmat kentang ini ternyata banyak dari kalangan anak-anak sampai orang tua. Diolah dengan cara direbus, kukus, goreng, ataupun panggang rasanya tetap enak. Sehingga banyak orang yang menyukai makanan ini.
Banyaknya olahan kentang membuatku ingin berkreasi dengan mengolah kentang menjadi sebuah makanan yang tidak membosankan. Resep ini merupakan varian dari banyaknya resep kentang yang ada. Makanya kali ini aku akan berbagi resep nugget kentang isi keju dan sosis. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya. Simak ya resep nugget kentang isi keju dan sosis nya.
Bahan-bahan:
·         20 buah kentang ukuran mini
·         1 buah telur
·         Tepung roti
·         2 siung bawang putih
·         Secukupnya garam
·         Ketumbar secukupnya
·         1 buah sosis potong kecil-kecil
·         Keju cheddar quick melt potong kecil-kecil
Cara membuat:
·         Kupas kentang dan cuci bersih, potong-potong kentang menjadi dua bagian kemudian kukus kentang selama 20 menit.
·         Sambil menunggu kentang matang, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang putih, ketumbar, dan bawang.
·         Apabila kentang telah matang tumbuk kentang sampai halus dan campurkan juga bumbu halus yang tadi.
·         Setelah itu aduk-aduk adonan kentang sampai merata.
·         Selanjutnya ambil sedikit adonan kentang kemudian isi dengan sosis dan keju. Lakukan hal tersebut berulang-ulang sampai adonan kentang nya habis.
·         Setelah itu celupkan pada telur kemudian tepung roti satu persatu sampai habis.
·         Kemudian goreng kentang dengan api yang kecil agar adonan kentang tidak pudar atau menyebar. Goreng nugget kentang sampai habis.
·         Sajikan nugget kentang selagi hangat, bisa juga dicocol dengan saus sambal ataupun saus tomat.
Banyaknya olahan kentang, membuat kita ingin berkreasi beda dari yang lain. Resep di atas tadi cocok untuk anda yang ingin mencoba resep makanan yang berbahan dasar kentang agar beda dari yang lain. Untuk itu jangan sungkan untuk mencoba nya yaa, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox