berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Selasa, 11 September 2018

Resep Perkedel Tahu


resep_perkedel_tahu
Siapa yang tak kenal dengan tahu, makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini sangat populer di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Kandungan gizi seperti kaya akan protein menjadikan tahu ini banyak manfaatnya bagi tubuh. Tak hanya protein saja melainkan ada juga lemak, kalori, zat besi, kalsium, dan juga fosfor. Tentunya kandungan tersebut sangat baik untuk tubuh kita. Tak hanya itu harga nya pun juga merakyat alias murah, sehingga banyak yang menyukai makanan yang satu ini. Selain tahu ada juga tempe yang kandungannya sama seperti halnya tahu, makanan ini juga banyak yang menyukainya.
Mudahnya menemukan makanan yang satu ini menjadikan tahu banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Pengolahan tahu pun gampang, banyak cara pengolahan dan juga macam-macam makanan yang dihasilkan dari tahu. Dari dibuat sayur lodeh, di goreng pakai bawang dan garam, dibuat perkedel, dan masih banyak lagi. Varian dari tahu pun bermacam-macam, ada tahu putih, tahu yang berkulit, ada tahu yang bentuknya kecil-kecil, dan juga ada tahu yang bentuknya bulat. Familiarnya tahu menjadikan ladang usaha bagi sebagian orang, dengan terkenal nya tahu maka mudah diterima di masyarakat. Seperti usaha yang sempat booming beberapa tahun ini yaitu tahu bulat. Tahu bulat ini merupakan tahu yang berbentuk bulat kemudian digoreng dan ditambah juga dengan bumbu tabur seperti balado, pedas, dan jagung manis.
Ngomongin soal tahu pasti nggak ada habisnya ya, mending simak aja resep perkedel tahu di bawah ini. Nggak usah bingung bahan-bahan dan cara membuatnya, dijamin gampang dan juga bahannya sederhana hanya dengan tahu putih dan juga telur yang kemudian diberi bumbu. Langsung simak aja ya resep perkedel tahu di bawah ini.
Bahan-bahan:
·         3 buah tahu putih
·         1 butir telur
·         Garam secukupnya
·         Penyedap rasa secukupnya
Cara membuat:
·         Haluskan tahu putih, kemudian tambahkan telur, penyedap rasa, dan juga garam secukupnya.
·         Aduk-aduk semua bahan sampai tercampur merata.
·         Setelah itu buat bulatan kecil-kecil sampai adonan tahu habis.
·         Selanjutnya goreng tahu pada minyak yang telah panas, goreng tahu berulang-ulang sampai tahu habis.
·         Sajikan tahu dalam piring, nikmati selagi masih hangat.
Dari banyaknya macam-macam perkedel, perkedel tahu yang satu ini bisa anda coba di rumah. Bahan-bahan yang mudah untuk kita dapatkan dan juga cara membuatnya juga terbilang mudah dan tidak ribet. Perkedel tahu ini paling enak dinikmati dengan nasi yang masih hangat atau juga bisa dibuat untuk camilan dengan dicocol dengan saus sambal. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.


3 komentar:

Adbox