berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Rabu, 29 Agustus 2018

Resep Richeese Factory Fire Chicken


resep_richeese_factory_fire_chicken
Siapa yang tak mengenal dengan richeese factory, kebanyakan orang pasti sudah mengetahui lah ya. Richeese factory merupakan bagian dari PT Richeese Kuliner Indonesia, yang merupakan anak usaha dari Kaldu Sari Nabati. Restoran makanan siap saji ini merupakan milik Indonesia. Menu andalan dari restoran ini yaitu chicken fire wings yang dilengkapi dengan saus keju dan juga BBQ. Ada pilihan level pada saus BBQ yaitu terdiri dari level yang sedikit pedas atau level 1 sampai level yang paling pedas atau level 5. Bagi pecinta keju dan makanan yang pedas pasti akan suka dengan richeese factory. Kebanyakan makanan yang terdapat di richeese factory ini serba dengan keju.
Baca juga: Resep Sate Sapi
Restoran cepat saji ini tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Semarang, wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Cirebon, Malang, dan masih banyak lagi. Harga dari menu yang ditawarkan memang sedikit merogoh kocek, karena faktor dari makanan yang serba keju. Bisa dibilang keju tidak murah, sehingga harga makanannya pun lumayan mahal. Jangan bingung kawan, karena kali ini aku akan membagikan resep richeese factory homemade yang bisa dibilang mirip lah dengan yang aslinya. Kalau misal kita hitung-hitung nih ya akan lebih murah tentunya. Tetapi resep richeese factory dariku ini tidak pakai saus keju dan saus BBQ kawan. Yah karena ekonomis dan juga belum terlalu pandai membuat sausnya. Makanya kali ini aku akan membagikan resep richeese factory ala rumahan yang tentunya tidak begitu sulit membuatnya. Simak baik-baik ya bahan-bahan dan cara membuatnya.
Bahan-bahan:
·         1 kg ayam (sayap dan paha ukuran kecil)
·         Setengah bungkus tepung sajiku
·         5 sdm tepung beras
·         ½ sdm garam
·         ½ sdm merica bubuk
·         1 butir telur kocok lepas
Bahan saus:
·         ¼ cabai merah keriting
·         8 buah cabai merah setan
·         3 siung bawang merah
·         3 siung bawang putih
·         2 sdm bubuk cabai
·         1 sdm kecap asin
·         Garam secukupnya
·         Penyedap rasa secukupnya
·         2 sdm kecap manis
·         5 sdm gula pasir
·         Air secukupnya
Cara membuat:
·         Cuci bersih ayam, campur ayam dengan garam dan merica. Kemudian aduk-aduk sampai tercampur merata.
·         Setelah itu tambahkan tepung sajiku, tepung beras, dan juga telur yang telah di kocok lepas. Aduk-aduk ayam lagi sampai semua bumbu tercampur merata.
·         Selanjutnya goreng beberapa ayam secara berulang-ulang sampai ayam habis.
·         Siapkan bahan untuk membuat saus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai merah keriting, dan juga cabai merah setan. Blender semua bumbu sampai halus.
·         Kemudian panasakan minyak dan masukkan semua bumbu halus, aduk-aduk sebentar dan tambahkan juga bubuk cabai, kecap asin, kecap manis, gula pasir, garam, dan juga penyedap rasa. Jangan lupa tambahkan juga sedikit air agar tekstur saus tidak terlalu kental.
·         Aduk-aduk saus sampai matang.
·         Setelah itu masukkan ayam yang telah digoreng ke wajan yang sudah ada bumbu sausnya. Aduk-aduk sebentar sampai ayam dan saus nya merata.
·         Angkat dan kemudian sajikan.
Resep di atas merupakan resep makanan cepat saji yang berasal dari Indonesia. Dengan konsep makanan yang serba keju dan juga pedas, makanan ini laris diburu oleh khususnya kaum muda dan juga pecinta keju dan pedas. Tak hanya itu orang tua pun ada yang menyukai makanan cepat saji ini. Sekian resep kali ini ya, nantikan resep-resep makanan dariku selanjutnya. Ikuti terus ya resep-resep makanan dariku. Selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox