berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Kamis, 23 Agustus 2018

Resep Sandwich telur


resep_sandwich_telur
Roti lapis atau yang lebih dikenal dengan sandwich ini merupakan roti yang biasanya terdiri dari irisan keju, potongan daging, selada, dan juga saus serta mayonnaise. Makanan ini sangat populer di barat, biasanya orang-orang di sana memakan sandwich untuk dijadikan sarapan pagi. Karena kandungan karbohidrat dari roti yang bisa menggantikan nasi. Bisa juga untuk bekal makan siang di sekolah, kantor, atau ketika berlibur. Makanan ini banyak yang menyukai karena praktis untuk dibawa dan juga mudah dibuat. Seiring dengan perkembangan zaman sandwich telah ada dimana-mana, tidak hanya di barat saja. Bahkan orang-orang selain barat juga menyukai sandwich ini, ya karena menurut mereka praktis ketika dibawa kemana-mana. Dan juga rasanya yang dijamin enak dan mengenyangkan. Tak hanya itu sandwich menyehatkan bagi tubuh, karena ada kandungan karbohidrat dari roti, kalsium dari keju, protein dari daging, dan juga selada yang kaya akan antioksidan.
Baca juga: Resep Sate Kambing
Kandungan gizi yang terdapat dalam sandwich dapat memenuhi asupan gizi dalam tubuh kita, sehingga tubuh kita akan sehat tentunya. Terlepas dari itu kita pasti mengenal sandwich hanya dengan isian keju ataupun daging. Nah kali ini aku akan mengenalkan sandwich buatanku yang hanya berbahan roti tawar dan juga telur, sebagai sausnya ada saus tomat dan juga mayonnaise. Resep sandwich ini merupakan sandwich kreasi dari aku yang tentunya sangat mudah membuatnya dan juga bahan-bahannya yang simpel. Makanya simak terus ya resep sandwich telur yang mudah dan tentunya enak. Berikut bahan-bahan dan langkah-langkah membuat sandwich telur.
Bahan-bahan:
·         2 lembar roti tawar
·         1 butir telur
·         Margarin secukupnya
·         Garam secukupnya
·         Saus tomat
·         Mayonnaise
Cara membuat:
·         Olesi roti tawar dengan margarin, kemudian panggang roti di atas teflon dengan api sedang.
·         Setelah roti matang, angkat dan kemudian pindahkan ke piring.
·         Selanjutnya ceplok telur, beri sedikit garam dan tunggu sampai matang.
·         Apabila telur telah matang, angkat dan kemudian tata sandwichnya. Pertama roti untuk bawahnya kemudian di atasnya telur ceplok, beri saus tomat dan mayonnaise, kemudian tutup dengan roti tawar lagi.
·         Sandwich telur siap untuk dinikmati.
Resep sandwich di atas merupakan varian dari banyaknya sandwich yang sangat mudah dan simpel untuk kita buat. Apalagi dari segi bahannya yang begitu sedikit dan juga mudah untuk kita dapatkan. Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox