berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Sabtu, 25 Agustus 2018

Resep Nasi Goreng


resep_nasi_goreng
Nasi goreng merupakan makanan yang sangan populer di Indonesia. Makanan ini merupakan makanan yang berasal dari Indonesia lho. Nasi goreng yang sangat digemari oleh kebanyakan masyarakat ini tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga populer di Malaysia, Singapura, bahkan Belanda. Makanan ini banyak digemari masyarakat mungkin karena proses pembuatannya yang tidak membutuhkan waktu yang lama dan juga rasanya juga enak. Tak heran banyak pedagang-pedagang nasi goreng yang merambah dimana-mana, dari pedagang kaki lima, angkringan, kafe, hingga restoran. Varian rasa dan juga tambahan toppingnya pasti bermacam-macam dan tentunya rasanya bikin nagih.
Biasanya nasi goreng ini terbuat dari nasi tentunya, telur, bumbu-bumbu yang terdiri dari bawang putih; bawang merah; cabai; garam, suwiran ayam, bawang goreng, kerupuk, dan mentimun sebagai pelengkap. Nasi goreng biasanya paling banyak dijual pada sore hari menjelang malam sampai malam hari. Makanan ini paling cocok dimakan ketika malam hari, ya bisa dibilang pas di kantong dan juga pembuatannya yang tidak lama tentunya. Sehingga banyak dicari pada saat malam hari. Ngomongin soal nasi goreng pasti jadi lapar kan, pas banget aku akan berbagi resep nasi goreng yang simpel dan juga mudah cara membuatnya. Makanya simak baik-baik ya resep nasi goreng nya. Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan dari resep nasi goreng dan juga langkah-langkahnya.
Bahan-bahan:
·         1 piring nasi putih
·         1 butir telur
·         2 bawang merah
·         1 bawang putih
·         5 buah cabai rawit
·         Garam secukupnya
·         Penyedap rasa secukupnya
·         Kecap manis sesuai selera
·         Saus sambal sesuai selera
·         Beberapa potongan mentimun
Cara membuat:
·         Haluskan bumbu yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan juga garam.
·         Panaskan minyak, kemudian masukkan semua bumbu. Aduk-aduk bumbu sampai bau nya tercium wangi.
·         Setelah itu masukkan telur dan di orak-arik, kemudian masukkan nasi dan aduk-aduk sampai merata.
·         Tambahkan kecap manis, saus, dan juga penyedap rasa. Aduk-aduk sebentar hingga merata dan kemudian sajikan.
·         Untuk pelengkap tambahkan potongan mentimun.
·         Nasi goreng siap untuk dinikmati
Resep nasi goreng di atas bisa anda kreasikan sendiri dengan berbagai macam topping atau bahan-bahan yang lain. Dengan berbagai tambahan topping maka nasi goreng juga akan semakin enak. Tapi jangan kebanyakan juga, nanti cita rasa dari nasi goreng nya sendiri bisa hilang. Selamat mencoba resep nasi goreng nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox