berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Minggu, 26 Agustus 2018

Resep Kwetiau Kuah


resep_kwetiau_kuah
Kwetiau merupakan mie yang berasal dari China yang mana mie ini berwarna putih dan bentuknya pipih memanjang. Mie ini biasanya dinikmati oleh para buruh atau pekerja, mereka menganggap bahwa makanan ini makanan yang mengenyangkan. Di Indonesia sendiri kwetiau juga makanan yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat. Karena teksturnya yang kenyal dan juga rasanya yang enak, mie ini banyak disukai oleh masyarakat. Tak hanya itu, harganaya pun tidak begitu mahal. Bisa disebut kwetiau mirip dengan spaghetti, hanya saja mie nya berwarna putih dan juga asalnya dari China.
Baca juga: Resep Nasi Goreng
Lezatnya kwetiau ini, banyak masyarakat yang memburu untuk menghilangkan rasa lapar dan menikmati cita rasa khas dari kwetiau. Biasanya mie ini akan dimasak kuah atau digoreng. Yang membuat enak biasanya tambahan dari daging, telur, sawi, bakso, ataupun sejenis seafood. Dan juga bumbu-bumbu yang ditambahkan seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dll yang membuat aroma khas dari kwetiau ini keluar. Kita dapat menemukan kwetiau dengan mudah di pinggir jalan atau di kedai Chinese food.
Ngomongin soal kwetiau, jadi lapar gak sih kalian. Menu kwetiau ini bisa kalian santap di rumah lho. Makanya sempatin deh membaca resep kwetiau dari aku, kemudian kalian coba untuk membuatnya. Tak perlu panjang lebar, berikut ini resep kwetiau kuah.
Bahan-bahan:
·         Kwetiau kering
·         5 buah cabai rawit
·         2 butir bawang merah
·         2 butir bawang merah
·         1 butir telur
·         Sawi
·         Garam secukupnya
·         Gula pasir secukupnya
·         Penyedap rasa
Cara membuat:
·         Kupas bawang putih dan bawang merah, kemudian cuci bersih dan potong-potong tipis. Potong-potong juga cabai rawit dengan cara menyerong.
·         Selanjutnya cuci bersih sawi, kemudian potong-potong sawi tersebut.
·         Panaskan minyak, kemudian masukkan bumbu yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, dan juga cabai rawit. Tunggu sampai layu dan tambahkan telur, kemudian orak-arik telur.
·         Setelah itu tambahkan air dan biarkan sampai mendidih.
·         Apabila air sudah mendidih tambahkan sawi kemudian kwetiau nya.
·         Tunggu beberapa saat sampai kwetiau matang.
·         Apabila telah matang, sajikan kwetiau selagi masih hangat.
Kwetiau menjadi makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia walaupun kwetiau sendiri asalnya dari China. Banyak masyarakat yang menyukai hidangan ini, karena rasanya yang enak sekaligus mengenyangkan. Tak hanya itu harganya juga tak menguras uang saku. Bisa dibilang kuliner yang harganya bersahabat.

2 komentar:

  1. Tidak salah kan mencoba. Saya juga masih harus belajar kalau masak. Yang penting harus semangat...

    BalasHapus

Adbox