berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Sabtu, 11 Agustus 2018

Resep Jagung Bakar Manis


          
resep_jagung_bakar_manis

  Jagung merupakan salah satu makanan pengganti dari nasi maupun gandum yang kaya akan kandungan karbohidrat. Dalam bahasa ilmiah atau latin disebut dengan zea mays. Di Amerika Tengah dan Amerika Selatan jagung menjadi makanan pokok atau makanan utama bagi penduduknya. Kalau di Indonesia sendiri jagung juga menjadi makanan pokok penduduk Madura dan Nusa Tenggara. Berbagai macam produk bisa dihasilkan dari jagung seperti halnya produk kosmetika, kimia, maupun produk industri farmasi.
            Kandungan yang utama pada jagung yaitu kandungan karbohidratnya, selain itu biji jagung yang utuh terdapat kandungan vitamin, mineral, serat, dan juga antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat dari jagung terhadap kesehatan tubuh itu banyak, seperti halnya mencegah anemia, memperlancar sistem pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit kanker, dan sebagainya. Maka dari itu, tubuh sangat membutuhkan kandungan gizi yang terdapat dari jagung untuk kesehatan tubuh kita.

Baca Juga: Resep Telur Gulung
            Jagung sendiri ternyata bukanlah tanaman asli dari Indonesia. Bangsa Olmek dan Maya sudah membudidayakan tanaman jagung di Amerika Tengah 10.000 tahun yang lalu, dan mereka telah mengenal beberapa teknik pengolahan hasil dari jagung. Seiring dengan berkembangnya zaman jagung berkembang ke daerah Eropa maupun Asia yang dibawa oleh orang-orang Eropa sendiri pada akhir abad ke-15. Jagung mudah beradaptasi di tempat-tempat baru karena memiliki elastis fenotipe yang tinggi. Tidak  perlu panjang lebar simak resep jagung bakar dibawah ini.
Resep jagung bakar
Bahan-bahan:

  •     5 buah jagung manis
  •      Margarin secukupnya
  •     Kuas untuk mengoles margarin
Cara membuat:
·         Siapkan pemanggang hakasima (bisa menggunakan merk lain).
·         Olesi jagung dengan margarin ke seluruh permukaan jagung.
·         Bakar jagung dan sesekali sambil dibolak-balik, tunggu sampai jagung matang.
·         Jagung bakar siap untuk disantap.
Resep di atas merupakan salah satu varian dari banyaknya resep makanan yang terbuat dari jagung. Jagung bakar merupakan olahan yang mudah dan juga banyak orang yang menyukainya. Cocok dinikmati pada saat cuaca dingin atau juga ketika malam hari. Karena perpaduan rasanya yang manis dari jagung dan gurih dari margarin, sehingga olahan ini sangat diminati. Bagi kalian yang ingin mencoba resep jagung bakar jangan lupa simak resep dariku ya. Selamat mencoba.

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox