berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Jumat, 17 Agustus 2018

Resep Indomie Ayam Bawang Tom Yum


Mie instan merupakan mie yang sudah dalam kemasan dan terdapat bumbu-bumbu kering dan juga minyak yang digunakan untuk perasa mie. Cara membuatnya pun sangat mudah, hanya dengan merebus mie sampai matang kira-kira 3 menit dan kemudian tambahkan bumbu-bumbu perasa mie. Praktisnya membuat hidangan mie banyak masyarakat yang menyukai sajian ini. Karena proses membuatnya yang tidak membutuhkan waktu lama dan juga rasanya yang enak. Tak hanya itu varian dari mie ini sudah banyak sekali seperti rasa ayam bawang, rasa soto, rasa kari, rasa rendang, rasa iga penyet, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya varian mie yang ada di pasaran masyarakat semakin gemar mengkonsumsi mie.
Di era modern seperti ini mie instant telah ada di seluruh penjuru dunia, karena banyaknya orang yang menyukai mie. Sehingga permintaan akan produksi mie pun meningkat lebih banyak. Sudah menjadi hal biasa jika masyarakatnya sering mengkonsumsi mie, ya karena mudah cara membuatnya dan juga harganya pun tidak merogoh kocek banyak. Tidak perlu lama-lama saya akan membagikan resep indomie Ayam Bawang Tom Yum yang dijamin rasanya akan beda dari yang lainnya dan tentunya nagih. Berikut ini resep indomie ayam bawang tom yum.
Bahan-bahan:
·         Indomie kuah rasa ayam bawang 2 buah
·         6 buah cabai rawit
·         Bumbu tom yum instant (Thailand)
Langkah-langkah:
·         Panaskan air hingga mendidih.
·         Masukkan cabai yang sudah dipotong-potong, kemudian masukkan juga mie nya.
·         Tunggu sampai setengah matang, lalu masukkan bumbu mie instant lengkap. Tambahkan juga bumbu tom yum kira-kira ½ sendok makan. Saya sarankan jangan menambahkan bumbu tom yum terlalu banyak, karena nanti rasanya akan terlalu asam.
·         Tunggu sebentar, indomie ayam bawang siap dihidangkan.
Dengan banyaknya macam-macam mie instan, kita boleh-boleh saja untuk mengkonsumsi nya. Asalkan tidak berlebihan atau melebihi batas, karena jika mengkonsumsi terlalu banyak atau juga terlalu sering akan membahayakan bagi kesehatan tubuh. Makanya konsumsi lah mie dengan sewajarnya saja jangan terlalu sering. Karena kesehatan tubuh itu hal yang sangat penting dan juga hal yang harus kita jaga.


2 komentar:

  1. Udah nyobain, rasanya enak banget. Gurih, asem, pedas jadi satu
    Yummy....

    BalasHapus
  2. makasih ya.
    Disamping mudah membuatnya rasanya juga enak..

    BalasHapus

Adbox