berbagi resep-resep pilihan dari pengalaman pribadi

Artikel Terbaru

Senin, 20 Agustus 2018

Es Piscok Anggur


es_piscok
Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang bernama es piscok, es ini paling enak dinikmati pada saat hawa panas atau di waktu siang. Sensasi dingin ketika es piscok ini digigit dan juga balutan cokelat yang krispi, karena cokelat telah mengeras. Cokelat yang sebelumnya cair ini mengeras karena menyelimuti pisang telah dimasukkan ke dalam freezer terlebih dahulu. Jajanan ini sangat digemari oleh anak-anak, karena rasa yang manis dari pisang ditambah lagi manisnya cokelat yang bikin ketagihan. Piscok ini biasanya dijual oleh abang-abang yang keliling-keliling atau biasanya di kantin sekolah.
Dilihat bentuknya es piscok ini mirip dengan sate ya, karena terdapat tusuk untuk menusuk pisang nya. Tetapi bedanya kalau es piscok ini menggunakan buah pisang, kalau sate biasanya daging ayam, sapi, ataupun kambing. Ngomongin seputar es piscok ini jadi pengen ya, ngebayangin manis dari pisang dan cokelatnya yang bikin nagih. Makanya aku akan membagikan resep es piscok ini yang mudah untuk dibuat di rumah. Kalau kalian tidak suka buah pisang bisa diganti dengan buah lain kok, seperti nanas, pepaya, stroberi, mangga, dll. Kali ini aku membuat es piscok dengan tambahan buah anggur. Seperti apa ya rasanya, simak baik-baik ya resep es piscok dan juga anggur nya.
Bahan-bahan:
·         Buah pisang dan anggur yang telah dimasukkan ke dalam freezer selama semalam
·         Cokelat batang
·         Minyak goreng secukupnya
·         Wijen
Cara Membuat:
·         Pertama, siapkan panci berisi air diatas kompor dan taruh mangkuk bening putih yang berisi cokelat batangan yang sudah disisir untuk dilelehkan.
·         Tambahkan minyak goreng secukupnya agar cokelat tidak terlalu kental. Aduk-aduk cokelat hingga meleleh.
·         Siapkan buah pisang dan anggur yang telah dimasukkan ke dalam freezer.
·         Selanjutnya sangrai wijen sampai kuning kecokelatan untuk bahan taburan di atasnya.
·         Setelah itu celupkan buah pisang dan anggur satu persatu ke dalam cokelat leleh dan taburi wijen di atasnya.
·         Es piscok dan juga anggur siap dinikmati
Resep diatas merupakan resep yang sangat mudah untuk kita buat, bahan-bahan yang mudah kita temui dan juga cara membuatnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama pula. Sehingga waktu kita tidak akan terbuang sia-sia. Selamat mencoba ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox